Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Calon Penumpang Menyemut di Bandara Juanda

Kompas.com - 29/08/2012, 09:17 WIB
Dewi Indriastuti

Penulis

SIDOARJO, KOMPAS.com - Bandara Juanda, Sidoarjo, Jawa Timur, Rabu (29/8/2012) pagi ini seperti pasar. Terminal keberangkatan disemuti calon penumpang pesawat. Pantauan Kompas di Bandara Juanda, sekitar pukul 06.45, antrean calon penumpang mengular di depan loket check in Maskapai Lion Air.

Antrean yang tak jelas dan berkelok-kelok membuat calon penumpang kebingungan. "Tidak ada petugas yang mengatur atau memberitahu kami, sebaiknya kami antre di sebelah mana," keluh Budi, calon penumpang yang akan kembali ke Jakarta.

Kendati loket check in jelas, misalnya, loket 37 untuk penerbangan JT-691 tujuan Jakarta, namun ujung antrean tidak jelas. Akibatnya, calon penumpang harus bertanya-tanya kepada pengantre lain, apakah mereka sudah ada di baris antrean yang benar.

Selain itu, calon penumpang yang akan menuju gerbang keberangkatan di lantai 2 juga kesulitan menembus antrean calon penumpang yang memenuhi area check in. Keberangkatan pesawat bisa jadi terlambat akibat kondisi ini. Contohnya, penumpang pesawat JT-597 tujuan Jakarta sudah dipanggil untuk berangkat. Namun, antrean calon penumpang masih terjadi di depan meja check in yang melayani penerbangan itu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com