Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Fokker 50 Sky Aviation Tergelincir di Lanud Ranai

Kompas.com - 28/08/2012, 10:33 WIB
Iwan Santosa

Penulis

RANAI, KOMPAS.com - Pesawat Komersial jenis Fokker (F-50) PK-ECD milik maskapai penerbangan Sky Aviation,  pada Senin (27/8/2012) pukul 11.10 WIB, keluar landasan saat mendarat di Bandara Lanud Ranai, Kabupaten Natuna, Provinsi Kepulauan Riau.

Informasi yang diperoleh wartawan Kompas, Selasa (28/8/2012) pagi ini, menyebutkan, evakuasi dipimpin Komandan Lanud Ranai Letkol (Psk) Tribowo Setyo Cahyono, untuk menyelamatkan para penumpang maupun crew pesawat.

Pesawat mengalami trouble pada refresh break. Pesawat masih melaju kencang dikarenakan mengalami pecah ban sebelah kanan luar. Pesawat lalu diarahkan ke kiri landasan, dan dapat berhenti di grass turning area run way 36.

Sebanyak 44 orang penumpang dan kru pesawat selamat, setelah selesai evakuasi penumpang dan barang. Penerbangan dari dan ke Natuna untuk sementara di tutup.

Komandan Lanud Ranai mengerahkan seluruh anggota untuk mengevakuasi pesawat, dengan terlebih dahulu mengganti ban yang pecah. Dalam tempo tiga jam pesawat dapat ditarik ke Hanggar Barat Lanud Ranai.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com