Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kemarin, 103.336 Kendaraan Lintasi Tol Jakarta-Cikampek

Kompas.com - 26/08/2012, 13:41 WIB
Harry Susilo

Penulis

CIKOPO, KOMPAS.com- Di hari ke lima setelah Lebaran, Sabtu kemarin, PT Jasa Marga mencatat 103.336 kendaraan melintasi tol Jakarta-Cikampek. Jumlah itu terpantau pada Sabtu (25/8) pukul 06.00 hingga Minggu (26/8) pukul 06.00 pagi tadi.

Jumlah kendaraan ini meningkat dibandingkan H+4 atau Jumat lalu yang 99.071 kendaraan. Namun, jumlah kendaraan yang melintasi tol pada arus balik ini mencapai angka tertinggi pada Rabu (22/8) atau H+2 yang mencapai 103.682 unit.

Gerbang Cikarang Utama diwaspadai sebagai titik kemacetan di dalam jalan tol Jakarta-Cikampek karena menjadi tempat transaksi kendaraan baik yang berasal dari Cikampek maupun dari arah tol Purbaleunyi (Bandung). PT Jasa Marga mengoperasikan 21 gardu untuk mengantisipasi antrean kendaraan.

Kepala Bagian Manajemen Lalu Lintas PT Jasa Marga Cabang Jakarta-Cikampek Raddy R Lukman mengatakan, kendaraan yang memasuki tol Jakarta-Cikampek pada arus balik ini distribusinya lebih merata dibandingkan pada arus mudik.

"Kalau arus mudik puncaknya di H-3. Tapi arus balik ini lebih merata jumlahnya mungkin karena ada perbedaan masa libur," ucap Raddy.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com