Kompas.com - 25/08/2012, 03:17 WIB
|
EditorA. Wisnubrata

BREBES, KOMPAS.com - Arus balik pada H+5 Lebaran di Gerbang Tol Pejagan,Brebes,Jawa Tengah pada Sabtu (25/8/2012) hingga pukul 01.00 WIB masih  lancar. Kendaraan yang datang dari arah Pantai Utara Jawa Tengah seperti Semarang dan Tegal terus mengalir menuju Jakarta, terutama kendaraan pribadi jenis sedan dan minibus. Sedangkan bus-bus diarahkan lewat Tanjung atau Losari.

Arus kendaraan yang didominasi oleh sepeda motor, kendaraan pribadi serta bus dari arah Purwokerto dan Yogyakarta terus mengalir. Pantauan Tim Mudik Radio Sonora, banyak pemudik dengan sepeda motor yang kebingungan dan masuk ke ruas Tol Pejagan, walaupun sudah ada rambu petunjuk arah. Warga sekitar dan petugas pun harus mengarahkan para pemudik yang tersesat untuk memakai jalur biasa lintas Utara Jawa Tengah.

Menurut Kepala Pos Pengamanan GT Pejagan Iptu Satya (24) pihaknya sudah melakukan koordinasi dengan Dinas Perhubungan Kabupaten Brebes agar menambah rambu-rambu penunjuk arah. "Sebenarnya kami telah berkoordinasi dengan rekan-rekan Dishub agar menambah rambu-rambu penunjuk arah terutama pemudik motor," ujarnya, Sabtu (25/8/2012) dinihari.

Saat ini, arus lalulintas di Jalur Pantai Utara Jawa Tengah dari Brebes arah Losari yang menggunakan ruas arteri masih terpantau ramai lancar, kendaraan masih bergerak dengan kecepatan rata-rata 60 kilometer/jam.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca tentang


    25th

    Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

    Terkini Lainnya

    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X