Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Banyak Pemudik Motor Keliru Masuk Tol Pejagan

Kompas.com - 25/08/2012, 03:17 WIB
S Jumar Sudiyana, Wartawan Radio Sonora

Penulis

BREBES, KOMPAS.com - Arus balik pada H+5 Lebaran di Gerbang Tol Pejagan,Brebes,Jawa Tengah pada Sabtu (25/8/2012) hingga pukul 01.00 WIB masih  lancar. Kendaraan yang datang dari arah Pantai Utara Jawa Tengah seperti Semarang dan Tegal terus mengalir menuju Jakarta, terutama kendaraan pribadi jenis sedan dan minibus. Sedangkan bus-bus diarahkan lewat Tanjung atau Losari.

Arus kendaraan yang didominasi oleh sepeda motor, kendaraan pribadi serta bus dari arah Purwokerto dan Yogyakarta terus mengalir. Pantauan Tim Mudik Radio Sonora, banyak pemudik dengan sepeda motor yang kebingungan dan masuk ke ruas Tol Pejagan, walaupun sudah ada rambu petunjuk arah. Warga sekitar dan petugas pun harus mengarahkan para pemudik yang tersesat untuk memakai jalur biasa lintas Utara Jawa Tengah.

Menurut Kepala Pos Pengamanan GT Pejagan Iptu Satya (24) pihaknya sudah melakukan koordinasi dengan Dinas Perhubungan Kabupaten Brebes agar menambah rambu-rambu penunjuk arah. "Sebenarnya kami telah berkoordinasi dengan rekan-rekan Dishub agar menambah rambu-rambu penunjuk arah terutama pemudik motor," ujarnya, Sabtu (25/8/2012) dinihari.

Saat ini, arus lalulintas di Jalur Pantai Utara Jawa Tengah dari Brebes arah Losari yang menggunakan ruas arteri masih terpantau ramai lancar, kendaraan masih bergerak dengan kecepatan rata-rata 60 kilometer/jam.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com