Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Artis Lokal Jember Semarakkan Masuk Kerja Perdana

Kompas.com - 23/08/2012, 14:31 WIB
Syamsul Hadi

Penulis

JEMBER, KOMPAS.com- Kiat menghindari pegawai bolos kerja pada hari pertama masuk setelah Lebaran, sejumlah kantor dinas pemerintah di Kabupaten Jember, Jawa Timur, Kamis (23/8/2012)langsung menggelar halal bihalal. Acara itu juga umumnya dimeriahkan oleh penampilan artis lokal di Jember untuk menghibur para karyawan dan pensiunan.

Ada tiga dinas yang kebetulan dilakukan inspeksi mendadak oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Jember Sugiharto bersama Kepala Badan Kepegawaian Daerah Miati Alfin dan Kepala Bagian Inspektortat Soedjito hari Kamis (23/8/2012). Satuan Kerja Pemerintah  Daerah (SKPD) yang menggelar acara halal bihalal sambil mendatangkan artis lokal adalah Dinas Pekerjaann Umum Bina Marga, Dinas Pekerjaan Umum Pengairan, dan Dinas Perhubungan.

Bahkan para pensiunan diundang ikut serta halal bihalal oleh pimpinan Joko Santoso. "Setelahh pensiun lebih dua tahun lamanya, kami masih diingat oleh lembaga dan bergabung dengan teman-teman yunior," ungkap Ahmad, pensiunan Dinas Pekerjaan Umum Pengairan Kabupaten Jember.

Sekretaris Daerah Kabupaten Jember Sugiharto mengaku, sidak hari pertama masuk kerja dilaksanakan di DPU Bina Marga. Kebetulan para karyawan sedang menggelar halal bihalal dengan pimpinan SKPD ini tidak ada yang bolos. Hasil pemeriksaan absensi yang dilakukan oleh Badan Kepegawaian Daerah Jember ternyata semua pegawai di DPU Bina Marga yang berjumlah 600 orang masuk.

Begitu juga di DPU Pengairan Jember yang karyawannya berjumlah hampir 700 orang dan juga menggelar panggung hiburan dengan mendatangkan tiga artis lokal yang dikemas melalui acara halal bihalal ternyata efektif membangun kebersamaan. Karyawan dan pensiunan berbaur menjadi satu menikmati hidangan ketupat dan lontong, makanan khas lebaran yang disediakan secara prasmanan sambil menikmati hiburan.

"Setelah hampir tiga tahun pensiun, kami bisa bersilaturahim dengan pimpinan dan teman-teman di instansi ini. Undangan halal bihalal ini sungguh mengesankan bagi para pensiunan," kata Mulyono, pensiunan Dinas Pengairan Kabupaten Jember. 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com