Kompas.com - 20/08/2012, 15:34 WIB
|
EditorAgnes Swetta Pandia

SERANG, KOMPAS.com — Jalan ke sejumlah kawasan wisata pantai di Serang, Banten, cenderung macet pada Senin (20/8/2012). Hal ini diakibatkan oleh masih banyak warga memanfaatkan Lebaran hari kedua dengan berlibur ke tempat-tempat wisata tersebut.    

Pantauan Kompas, kepadatan lalu lintas sudah tampak sejak pusat Kota Cilegon atau berjarak sekitar 25 kilometer dari Pantai Anyer, Serang, pantai terdekat dari Cilegon. Kondisi kian padat saat jarak ke Anyer tersisa sekitar enam kilometer. Kendaraan roda empat harus jalan perlahan-lahan.

Selain kendaraan roda empat, jalan juga dipadati kendaraan roda dua. Dengan kondisi itu, dibutuhkan waktu sekitar dua jam dari pusat Kota Cilegon untuk bisa sampai di Anyer, padahal dalam kondisi normal hanya sekitar satu jam. Selain Pantai Anyer, di Serang terdapat pula sejumlah obyek wisata pantai yang juga dipadati wisatawan, seperti Pantai Karangbolong, Bojong, Visita, dan Carita.

Di Anyer saja, menurut Acong (30), penjaga loket pantai Anyer, sudah lebih dari 100 wisatawan yang berkunjung sejak pagi sampai siang hari. Wisatawan kebanyakan berasal dari Jakarta dan berbagai kota di Provinsi Banten, seperti Serang dan Banten. "Sudah biasa kalau Lebaran hari kedua kami sekeluarga liburan ke Anyer, karena lokasinya tidak terlalu jauh dari rumah," ujar Basuki (40), pengunjung Pantai Anyer asal Cilegon.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


    Video Pilihan

    26th

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

    Terkini Lainnya

    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.