Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jalan ke Obyek Wisata di Serang Macet

Kompas.com - 20/08/2012, 15:34 WIB
Antonius Ponco A.

Penulis

SERANG, KOMPAS.com — Jalan ke sejumlah kawasan wisata pantai di Serang, Banten, cenderung macet pada Senin (20/8/2012). Hal ini diakibatkan oleh masih banyak warga memanfaatkan Lebaran hari kedua dengan berlibur ke tempat-tempat wisata tersebut.    

Pantauan Kompas, kepadatan lalu lintas sudah tampak sejak pusat Kota Cilegon atau berjarak sekitar 25 kilometer dari Pantai Anyer, Serang, pantai terdekat dari Cilegon. Kondisi kian padat saat jarak ke Anyer tersisa sekitar enam kilometer. Kendaraan roda empat harus jalan perlahan-lahan.

Selain kendaraan roda empat, jalan juga dipadati kendaraan roda dua. Dengan kondisi itu, dibutuhkan waktu sekitar dua jam dari pusat Kota Cilegon untuk bisa sampai di Anyer, padahal dalam kondisi normal hanya sekitar satu jam. Selain Pantai Anyer, di Serang terdapat pula sejumlah obyek wisata pantai yang juga dipadati wisatawan, seperti Pantai Karangbolong, Bojong, Visita, dan Carita.

Di Anyer saja, menurut Acong (30), penjaga loket pantai Anyer, sudah lebih dari 100 wisatawan yang berkunjung sejak pagi sampai siang hari. Wisatawan kebanyakan berasal dari Jakarta dan berbagai kota di Provinsi Banten, seperti Serang dan Banten. "Sudah biasa kalau Lebaran hari kedua kami sekeluarga liburan ke Anyer, karena lokasinya tidak terlalu jauh dari rumah," ujar Basuki (40), pengunjung Pantai Anyer asal Cilegon.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com