Kompas.com - 20/08/2012, 13:42 WIB
|
EditorAgnes Swetta Pandia

 PURWAKARTA, KOMPAS.com-Ribuan orang memadati kawasan wisata air Waduk Jatiluhur, Purwakarta, Jawa Barat, Senin (20/08/2012). Mereka datang mobil pribadi, angkutan umum, dan truk sewaan meski harus menikmati macet sekitar 1 kilometer jelang pintu masuk kawasan ini.

Dalam libur lebaran kali ini pengelola menawarkan berbagai objek wisata seperti water world Jatiluhur, keliling waduk, hingga sarana wisata dadakan seperti komedi putar dan arena ketangkasan.

Pengunjung juga dimanjakan dengan sajian kuliner yang dijual banyak pedagang di sekitar waduk. Sinta (36), pengunjung asal Wanayasa, Purwakarta, datang bersama 10 anggota keluarganya menggunakan truk. Ia sengaja datang untuk menikmati liburan bersama anggota keluarganya yang mudik.

Hasan (45), pengunjung asal Pasar Rebo, mengatakan sengaja datang untuk menikmati sajian ikan gurame dan patin bakar khas Jatiluhur. "Kalau lebaran makannya beramai-ramai jadi lebih nikmat," katanya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


    Video Pilihan

    26th

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

    Terkini Lainnya

    komentar di artikel lainnya
    Close Ads
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.