Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hati-hati! Sudah 20 Motor Dicuri Selama Ramadhan

Kompas.com - 11/08/2012, 13:20 WIB
Kontributor Polewali, Junaedi

Penulis

PINRANG, KOMPAS.com — Pencurian kendaraan bermotor di Pinrang, Sulawesi Selatan, meningkat tajam sejak awal Ramadhan. Camat Paleteang, Pinrang, Jabir menyebutkan, setidaknya sudah 20 motor dilaporkan hilang alias dicuri.

Menurut Jabir, motor hilang kebanyakan di tempat ibadah dalam keadaan terkunci leher. Pihaknya pun kemudian berkoordinasi dengan jajaran kepolisian setempat untuk mengusut kehilangan tersebut.

Jabir meminta seluruh masyarakat Paleteang agar tetap waspada memarkir kendaraan mereka di jalan atau tempat ibadah karena para kawanan pencuri diduga senantiasa mengintai tempat-tempat rawan.

"Saya berharap agar kita semua tetap waspada dan tidak memarkir kendaran, terutama motor secara serampangan di sembarang tempat karena mata pencuri senantiasa mengintai siapa yang lengah," kata Jabir saat menggelar pertemuan dengan warga Madimeng, Kelurahan Maminasae Pinrang, Sabtu (11/8/2012).

Selain di tempat ibadah, lanjut dia, sejumlah motor yang hilang juga dilaporkan terjadi di kawasan lokasi balapan liar, yang kerap digunakan kawanan remaja ugal-ugalan di malam hari. Menurut Jabir, data laporan kehilangan di kepolisian, termasuk di wilayah Kecamatan Paleteang, memang yang rata-rata hilang adalah kendaraan bermotor.

"Belum ada kendaraan mobil yang dilaporkan hilang, tapi kita tetap berhati-hati," ujar Jabir.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com