Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

ATM BRI Cibinong Dibobol

Kompas.com - 04/08/2012, 16:05 WIB
Antony Lee

Penulis

BOGOR, KOMPAS.com - Mesin anjungan tunai mandiri Bank Rakyat Indonesia (BRI) di samping Alfamart Perumahan BCE Pemda di Jalan Sukahati, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, dibobol, Sabtu (4/8/2012) dini hari.

"Sekitar pukul 06.00 WIB, sewaktu kami mau persiapan buka toko, sudah banyak warga yang berkerumun. Ternyata ATM BRI dibobol. Mesin sama tempat brankas uangnya dibawa kabur," tutur Koko (27), pegawai Alfamart yang lokasinya di sebelah ATM BRI.

Di lokasi kejadian, siang petugas kepolisian sudah membuka garis polisi. Si bagian dalam ATM terlihat hanya tinggal papan penyangga mesin ATM, sementara kamera pengawas atau CCTV ditutupi pelaku.

Di pintu rooling door ATM terlihat bekas congkelan paksa. Diduga pelaku mencongkel pintu itu untuk masuk.

Kepala Satuan Reskrim Polres Bogor Ajun Komisaris Imron Ermawan, membenarkan kejadian itu. Namun, dia mengaku belum mengetahui kerugian yang dialami BRI.

"Pihak bank juga tidak tahu, karena mereka menggunakan jasa pihak ke-3," kata Imron.

Beberapa petugas dari BRI yang dari Kantor Wilayah II BRI sempat melihat-lihat lokasi dan mengambil gambar. Namun, mereka tidak mau berkomentar apapun soal pembobolan itu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com