Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Penumpang Mercy Ternyata Lima Orang

Kompas.com - 27/07/2012, 16:18 WIB
Ratih Prahesti Sudarsono

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Setelah Dharshan dan Arsad menjalani pemeriksaan, terungkap bahwa masih ada tiga orang lagi menumpang Mercedes-Benz B 1201 BAD saat kecelakaan terjadi. Kelimanya menjalani pemeriksaan di Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya.

"Jadi, semua penumpang Mercy itu lima orang. Sekarang masih menjalani pemeriksaan di Direktorat Reserse Narkoba. Pemeriksaan mereka belum selesai," kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Rikwanto, Jumat (27/7/2012) siang.

Kecelakaan itu terjadi di Bundaran HI pada Senin 27 Juli 2012 sekitar pukul 03.00. Pengendara mobil itu adalah Dharshan Sutrisna, yang terbukti tengah mabuk akibat minuman keras. Pemeriksaan pun menunjukkan bahwa urinenya terbukti mengandung zat ekstasi dan sabu.

Kecelakaan itu menyebakan seorang tewas atas nama Ariyanto Sjafri (33), sementara dua orang terluka (Andre dan Jamaludin). Para korban saat itu tengah berada di pelataran kolam air mancur Bundaran HI.

Rikwanto belum mengungkap identitas tiga penumpang lainnya. "Jadi, begitu kecelakaan, keempat teman tersangka Dharshan kabur. Karena itu, pada keterangan kami awal-awal kejadian, pengendara Mercy satu orang," katanya.

Namun setelah pemeriksaan intensif terhadap Dharshan, terungkap ada empat penumpang lain. Dari Dharsan terungkap nama Arsad. Dari pemeriksaan keduanya, terungkap tiga penumpang lainnya.

Ditanya apakah empat teman Arsad juga mengonsumsi narkoba, Rikwanto mengatakan, pemeriksaan masih berlangsung. "Sabar, ya, nanti, saya cek lagi, apakah pemeriksaan terhadap mereka sudah selesai," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com