Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sail Morotai 2012 untuk Dorong Pembangunan

Kompas.com - 26/07/2012, 19:38 WIB
Brigita Maria Lukita

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com- Pemerintah kembali menggelar perhelatan akbar bahari "Sail". Tahun ini, sail digelar di Morotai bertajuk Sail Morotai 2012 yang puncak acaranya berlangsung tanggal 15 September di Pulau Morotai, Provinsi Maluku Utara.

Menteri Kelautan dan Perikanan Sharif Cicip Sutardjo yang juga Ketua Panitia Nasional Sail Morotai memaparkan, rapat koordinasi 16 kementerian terus dilakukan sebagai langkah koordinasi persiapan prasarana dan sarana fisik serta rencana kegiatan dalam penyelenggaraan Sail Morotai 2012.

Ia menambahkan, Morotai memiliki potensi ekonomi yang tinggi sehingga perhelatan akbar itu diharapkan dapat mendorong percepatan pembangunan pulau kecil itu. Terkait infrastruktur, saat ini sedang disiapkan fasilitas listrik sebesar 4,7 megawatt guna menunjang pelaksanaan Sail morotai.

"Pulau Morotai mendapatkan keuntungan baik dari segi pariwisata maupun ekonominya. Morotai merupakan tempat strategis untuk berinvestasi di sektor kelautan dan perikanan kedepannya," kata Cicip, dalam siaran pers, Kamis (26/7/2012).

Menteri Koordinator Kesejahteraan Rakyat Agung Laksono yang juga ketua panitia pengarah nasional menjelaskan, ada beberapa hal yang menjadi fokus utama Sail Morotai, yakni kesiapan fasilitas sarana dan prasarana.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com