Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pasar Murah Diserbu Warga

Kompas.com - 23/07/2012, 07:13 WIB
Mohammad Hilmi Faiq

Penulis

MEDAN, KOMPAS.com — Pasar murah yang digelar Pemerintah Kota Medan, Sumatera Utara, Minggu (22/7/2012), diserbu warga. Puluhan warga bahkan menunggu sampai satu jam sebelum pasar murah dibuka. Mereka tidak ingin kehabisan persediaan barang-barang di pasar murah.

Pemkot Medan menggelar pasar murah di 151 titik yang tersebar di seluruh kota. Warga ekonomi menengah ke bawah menyatakan sangat terbantu dengan adanya pasar murah ini. "Lumayan, bisa menghemat sampai Rp 10.000 per hari," kata Yos Hutabarat (45), warga Kelurahan Sei Agul, Kecamatan Medan Barat.

Camat Medan Kota Parlindungan Nasution menjelaskan, pasar murah menyediakan beras, gula, minyak goreng, sirup, dan mentega. Untuk gula saja, dalam sehari bisa laku sampai 250 kilogram per kelurahan. Adapun komoditas lain, seperti beras dan minyak goreng, sekitar 150 kilogram per hari per kelurahan.

Harga komoditas di pasar murah ini lebih murah Rp 1.000 dibandingkan dengan harga normal. "Potongan harga tersebut sangat membantu warga dan dapat meredam kenaikan harga di pasar," kata Parlindungan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com