Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dua Penyelam AS Ditemukan Selamat di Teluk Sepi

Kompas.com - 22/07/2012, 13:28 WIB
Kontributor Kompas TV, Abdul Latif Apriaman

Penulis

MATARAM, KOMPAS.com - Pasangan suami-istri asal Amerika Serikat, Joseph dan Lisa Summer, akhirnya ditemukan dalam keadaan selamat, Minggu (22/7). Sebelumnya pasangan itu dilaporkan hilang di peraitan Teluk Sepi, Kecamatan Sekotong Kabupaten Lombok Barat, NTB, setelah menyelam bersama pemadu wisatanya yang dikenal bernama Pi'i pada Sabtu sekitar pukul 09.00 Wita.

Badan Sar Mataram memperoleh laporan hilangnya kedua warga Amerika itu Sabtu sekitar pukul 13.00 Wita. "Kedua wisatawan itu ditemukan selamat di Teluk Mekaki, Sekotong" kata nanang Sigit PH, kasi operasional Basarnas -Mataram.

Sebelum ditemukan, Nanang menerangkan, upaya pencarian telah dilakukan sejak Sabtu dengan menggunakan perahu karet dan menyisir pantai sekitar Teluk Sepi. "Akan tetapi, karena tak ditemukan, hari ini (Minggu) upaya pencarian diteruskan menggunakan helikopter Basarnas," terangnya. 

Upaya pencarian dengan helikopter sudah dilakukan dua kali termasuk dengan melibatkan Pi'i, pemandu wisata yang menyelam bersama kedua pasangan  tersebut. Sejauh ini Nanang belum bisa menjelaskan ke mana kedua pasutri akan dievakuasi. "Mereka berdua sehat, kemungkinan kami akan mengembalikan ke agen wisata," kata Nanang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com