Kompas.com - 17/07/2012, 19:34 WIB
|
EditorI Made Asdhiana

KOMPAS.com - Banyak keunikan di dunia yang dapat disaksikan dari sisi yaang berbeda. Seperti keindahan candi yang menyembul di antara kabut pagi hari dan migrasi satwa di dataran Afrika. Mungkin tidak semua pemandangan menakjubkan di dunia dapat disaksikan, tetapi siapa tahu Anda berkesempatan menyaksikan salah satunya.

Jika hal tersebut terjadi, pasti Anda akan merasa sangat beruntung. Sebuah pengalaman yang memesona dan tak akan terlupakan. Situs CNNGo.com mengeluarkan 27 pemandangan mengagumkan di dunia. Berikut 7 di antaranya.

Matahari terbit di Candi Borobudur, Indonesia. Melihat matahari terbit di atas ratusan stupa Buddha sebelum kawasan candi dipenuhi pengunjung akan menjadi pengalaman tersendiri.

Wisatawan yang menginap di sekitar desa diperbolehkan masuk ke dalam kompleks candi sebelum jam buka. Cukup dengan membeli tiket melihat matahari terbit di Candi Borobudur.

Migrasi Burung di Musim Dingin, Inggris. Burung jalak bukan merupakan unggas yang cantik. Namun ketika ribuan jalak menukik dan berputar layaknya awan, mereka seakan mampu menghipnotis setiap orang yang melihat.

Mereka menjadi salah satu keanggunan tersendiri di langit. Di Inggris, kawanan burung sering bertengger di cagar alam atau dermaga, seperti di kawasan Brighton Pier. Sebelum akhirnya mereka melakukan migrasi musim dingin, biasanya pada bulan November.

Fenomena Aurora, Skandinavia. Aurora, berupa pancaran cahaya yang menyala di langit sering terlihat saat musim dingin di wilayah utara negara-negara Skandinavia.

Finlandia dan Islandia merupakan salah satu negara yang sering “dikunjungi” aurora. Walaupun bukan jaminan fenomena ini akan muncul secara berkala.

Migrasi Besar Satwa, Afrika Timur. Salah satu pemandangan unik yang ditemukan di dataran Afrika ialah saat puluhan ribu binatang berlari dikejar predator mereka. Cara terbaik untuk mendapatkan pengalaman migrasi tersebut adalah dengan berkemah dan mengikuti aktivitas mereka setiap harinya.

Langit Penuh Bintang, Selandia Baru. Bagaimana rasanya melihat jutaan bintang berupa gugusan rasi bintang Orion dan rasi bintang Biduk? Sebuah lahan seluas 1.600 mil persegi di Selandia Baru telah dinobatkan sebagai salah satu tempat terbaik di dunia untuk stargazing.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.