Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Balai Besar Padi Gelar Open House

Kompas.com - 09/07/2012, 14:34 WIB
Mukhamad Kurniawan

Penulis

SUBANG, KOMPAS.com- Balai Besar (BB) Padi menggelar open house di Komplek Balai Besar Penelitian Tanaman Padi dan Kebun Percobaan Sukamandi, Kabupaten Subang, Jawa Barat, hari ini hingga Jumat (13/7/2012). Hal ini merupakan bagian dan apresiasi terhadap Hari Krida Pertanian.

Selain pameran hasil inovasi teknologi padi, sejumlah acara digelar dalam kegiatan itu, antara lain cerdas cermat petani, temu bisnis, workshop pembenihan, pembagian benih gratis, bazar bahan pokok, dan hiburan.

Petani dari sejumlah kabupaten di Jawa Barat dan beberapa dari luar Jawa Barat ikut dalam kegiatan itu. Semua acara diarahkan untuk mempercepat penyebarluasan hasil inovasi teknologi unggulan padi kepada para pengguna dalam rangka peningkatan produksi beras nasional dan surplus beras 10 juta ton pada tahun 2014.

Kepala BB Padi Made Jana Mejaya, dalam sambutannya, berharap kegiatan rutin tahunan ini dapat mengakselerasi proses adopsi dan implementasi inovasi teknologi unggulan padi. Tujuannya bisa memberi kontribusi pada peningkatan produksi dan kesejahteraan petani.

Selain pembukaan, agenda acara hari ini adalah lomba cerdas cermat, bazar, dan hiburan. Adapun Selasa besok, workshop pembenihan, pameran, pembagian benih, dan temu bisnis. Rabu dan Kamis digelar pameran, kunjungan dari Kementerian Pertanian RI, dan seminar internasional.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com