Ahok Berkunjung ke Balaikota, Prijanto Curhat

Kompas.com - 02/07/2012, 18:16 WIB
Penulis Riana Afifah
|
EditorTri Wahono

JAKARTA, KOMPAS.com - Calon wakil gubernur DKI Jakarta dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) dan Gerindra yakni Basuki Tjahaja Purnama bersilaturahmi dengan wakil gubernur DKI Jakarta, Prijanto, di Balaikota, Jakarta.

"Ya tadi bertemu dan ngobrol macam-macam dengan Pak Prijanto," kata Ahok, sapaan akrab Basuki Tjahaja Purnama, di Balaikota, Jakarta, Senin (2/7/2012).

Ia mengungkapkan bahwa pada pertemuan ini, Prijanto sempat bercerita banyak mengenai hubungannya dengan petahana Fauzi Bowo yang terus menerus merenggang. Hingga akhirnya berujung pada pengajuan pengunduran diri pada akhir 2011 lalu.

"Memang sejak 2011, pak Prijanto sudah tidak mau ikut rapat resmi karena beliau merasa tidak diajak," ungkap Ahok. "Tapi dari omongan pak Prijanto tadi, jelas bahwa hubungan mereka sudah tidak baik," tambahnya.

Dari hasil percakapannya dengan tokoh purnawirawan ini, ia mengaku bahwa sudah ada kesepakatan antara dirinya dan Joko Widodo untuk bekerja sama dan saling mendukung dalam tiap tugas yang dijalani. Sehingga perpecahan saat tengah memimpin dapat dihindari.

"Dari pengalaman tersebut, dapat menjadi contoh di Jakarta agar tidak ada kejadian seperti Pak Foke dan Prijanto seperti ini," ujarnya. "Karena bagi Pak Jokowi jelas, bagi kerja tidak boleh ribut, yang ribut kan bagi duit," tandasnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.