Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Polresta Medan Akan Segera Tertibkan Geng Motor

Kompas.com - 02/07/2012, 03:35 WIB
Kontributor Medan, Mei Leandha

Penulis

MEDAN, KOMPAS.com - Polresta Medan berjanji akan segera menertibkan dan menangkap semua anggota geng motor yang meresahkan warga Kota Medan. Terkait kasus pengrusakan mobil redaktur Harian Orbit yang juga pengurus KNPI Sumut pada Minggu (1/7/2012) dini hari di Jalan Tuasan, Kecamatan Medan, Tembung.

"Ini tidak bisa ditolerir, Medan harus bebas dari geng motor yang meresahkan ini. Jangan coba-coba mengoyang kondusifitas Kota Medan, saya komit dengan jajaran akan memberantasnya dan kita akan koordinir dengan jajaran lain. Siapa yang berani coba-coba menggangu akan berurusan dengan penegak hukum," kata Kasat Reskrim Polresta Medan, Kompol M Yoris Marzuki, Senin (2/7/2012), dini hari.

Sementara itu, menurut keterangan korban, Ika Anshari (34) warga Jalan Tangkul I No.13 C Medan, saat kejadian, dia sekeluarga akan melayat ke rumah keluarga yang meninggal dunia di Jalan Perumnas Helvetia.

Di Jalan Tuasan, sekira pukul 02.00 WIB korban berpapasan dengan segerombolan geng motor yang jumlahnya mencapai 30 orang.

Entah apa sebabnya, tiba-tiba mobil korban jenis sedan warna hijau dilempari para pelaku hingga kaca depan, bumper belakang, pintu samping kanan muka dan belakang, hancur dan penyot. "Tidak banyak yang bisa saya buat saat itu, karena saya bawa keluarga," kata korban.

Dengan kejadian ini, korban meminta agar pihak kepolisian bisa bertindak tegas karena aksi ini mencerminkan tidak kondusifnya Kota Medan.

"Bila perlu tembak ditempat pelakunya karena perbuatannya sudah sangat meresahkan. Dan bisa dikategorikan sebagai tindakan yang menjurus ke terorisme dan pembunuhan berencana," tegasnya.

Di tempat terpisah, Kapolsek Medan Timur Kompol Patar Silalahi yang dihubungi wartawan terkait adanya info yang menyatakan salah seorang pelaku saat ini tengah ditahan setelah diserahkan warga membenarkan adanya aksi brutal tersebut.

"Benar kita ada menahan remaja laki-laki yang diduga sebagai anggota geng motor yang tadi malam diserahkan warga dari bundaran KB di Jalan Sutomo ujung. Di duga kuat tersangka juga melakukan pengrusakan terhadap mobil korban. Tersangka diketahui warga Tanah Merah Marelan," papar Kapolsek Patar Silalahi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com