Kompas.com - 30/05/2012, 20:07 WIB
|
EditorNasru Alam Aziz

SALATIGA, KOMPAS.com — Mantan Wali Kota Salatiga (2006-2011) John Manoppo ditetapkan sebagai tersangka atas kasus dugaan korupsi Perusahaan Daerah Aneka Usaha, Rabu (30/5/2012), di Salatiga, Jawa Tengah. Kasus itu mengakibatkan kerugian negara sebesar Rp 224 juta.

John Manoppo menjalani pemeriksaan di Polres Salatiga sejak pukul 09.00 hingga pukul 18.30. Manoppo menjawab 78 pertanyaan yang diajukan penyidik.

Kepala Satuan Reserse Kriminal Polres Salatiga Ajun Komisaris Rudy Cahya Kurniawan menyatakan, berdasarkan hasil pemeriksaan, Manoppo diketahui turut serta menikmati uang hasil korupsi tersebut bersama Adi Sutardjo, mantan Direktur Perusahaan Daerah Aneka Usaha, yang lebih dulu ditetapkan sebagai tersangka.

"Ada dugaan Adi Sutardjo melakukan itu atas perintah John Manoppo," ujar Rudy.

Meski telah ditetapkan sebagai tersangka, Manoppo tidak ditahan. Rudy menyatakan, yang bersangkutan bersikap kooperatif sehingga tidak perlu ditahan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.