Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Korban Longsor Ambon Dimakamkan Hari Ini

Kompas.com - 28/05/2012, 09:42 WIB
Antonius Ponco A.

Penulis

AMBON, KOMPAS.com- Rido Karual (35), korban longsor di Kelurahan Kuda Mati, Kecamatan Nusaniwe, Ambon, Maluku, berhasil ditemukan sekitar pukul 03.00 WIT, Senin (28/5/2012) tadi. Rido merupakan korban terakhir yang ditemukan akibat longsor yang terjadi di Kuda Mati pada Minggu dinihari kemarin.

Dengan ditemukannya Rido, berarti bisa dipastikan longsor di Kuda Mati tersebut telah menewaskan enam orang. Lurah Kuda Mati Herman Tetelepta mengatakan, tim SAR bersama ratusan warga Kuda Mati bekerja hingga larut malam untuk mencari Rido.

Upaya mereka tidak berhenti meski pada Minggu malam sempat terjadi guguran material pada dinding yang sudah longsor. Guguran material ini dikhawatirkan memicu longsor susulan.

"Kerja keras itu berbuah hasil saat sekitar pukul 00.30, Senin dinihari, tangan Rido terlihat. Namun karena timbunan material longsor itu tebal dibutuhkan waktu sekitar 2,5 jam mengeluarkan jenasah Rido, sehingga baru sekitar pukul 03.00, tubuhnya bisa dikeluarkan dan selanjutnya dibawa ke rumah sakit daerah di Kuda Mati," jelasnya.

Pagi ini, jenazah Rido bersama saudaranya Evi Karual dan ibunya, Betty Karual, yang juga menjadi korban longsor berada di Gereja Betlehem, Kuda Mati. Rencananya ketiganya akan dimakamkan bersamaan di kawasan Lateri, Ambon.

Seperti diberitakan, selain di Nusaniwe, longsor juga terjadi di sejumlah titik di Kota Ambon dan menewaskan delapan orang. Enam di antaranya di Kuda Mati.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com