Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Korban Terakhir Longsor Ambon, Ditemukan

Kompas.com - 28/05/2012, 08:10 WIB
Agus Mulyadi

Penulis

AMBON, KOMPAS.com - Rido Karual (34) menjadi korban terakhir tertimbun tanah longsor di kawasan Batu Gantung, Kelurahan Kudamati, Ambon, yang berhasil ditemukan masyarakat pada Senin (28/5/2012) pukul 02.30 WIT.

"Setelah regu penyelamat menghentikan pencarian pada Minggu (27/5/2012) malam, warga setempat terus melakukan pencarian dan berhasil menemukan korban tertimbun di kamarnya," kata Ongen Sekawael, salah seorang warga setempat.

Rido yang tertimbun lumpur dan material sampah selama 24 jam, ditemukan telah tewas dan langsung dievakuasi ke RSUD dr M Haulussy Ambon. Sementara jenazah ibu kandungnya, Ny Bety Karual, bersama saudara kandungnya, Selvy Kurual, sudah dibawa dari RSUD dan disemayamkan di Balai Kerohanian (BK) Batu Gantung.

"Pagi ini jasad Rido akan disemayamkan di BK, dan rencananya tiga jenazah ibu dan bersama dua anak kandung ini akan dimakamkan di Negeri Latuhalat, Kecamatan Nusaniwe, Kota Ambon," kata Ongen.

Dua korban lainnya yang disemayamkan di BK adalah Ny Noorce Nirahuwa (51) bersama cucunya Puteri Nirahua (8), sedangkan jasad Shilviya Moa, mahasiswa FKIP Universitas Pattimura (Unpatti) disemayamkan di Gereja Hati Kudus Yesus, Kelurahan Benteng.

Tim penyelamat yang terdiri atas aparat Korem 151 Binaya, BPBD, Unit SAR Direktorat Sabhara Polda Maluku, Basarnas, Tim Tanggap Darurat Dinsos Kota Ambon bersama Satuan Polisi Pamong Praja dan Taruna Siaga Bencana (Tagana), terpaksa menghentikan pencarian pada Minggu malam karena banyaknya material sampah.

Hujan lebat yang mengguyur Kota Ambon pada Sabtu (26/5/2012) hingga Minggu,  telah mengakibatkan tanah longsor dan merusak empat rumah warga, serta menewaskan enam warga di Batu Gantung dan dua korban lainnya di kawasan Gang Singa, Kelurahan Karang Panjang.

"Kami menemukan jasad Ricky Loupatty bersama kekasihnya saat musibah longsor terjadi," kata Andre, salah satu anggota Tagana Maluku.


Sumber: Antara

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com