Ada Ledakan Keras di Tengah Bentrokan

Kompas.com - 15/05/2012, 08:21 WIB
|
EditorGlori K. Wadrianto

AMBON, KOMPAS.com - Ledakan hebat terdengar di lokasi bentrok antarwarga di kawasan Mardika Kota Ambon, Selasa (15/5/2012) pagi. Ledakan yang terjadi pukul 06.30 WIT tersebut diperkirakan terdengar hingga radius dua kilometer. Suara dentuman yang keras sempat mengagetkan warga yang tengah adulempar di dalam bentrokan.

Hingga berita ini diturunkan, belum diketahui asal suara ledakan tersebut. Namun, diduga sejumlah warga terluka akibat ledakan tadi dan telah dilarikan ke rumah sakit terdekat.

Ledakan bahkan membuat aspal di Jalan Jenderal Sudirman berlubang.  Warga yang terlibat baku lempar langsung lari berhamburan. Satu warga yang terluka langsung dievakuasi warga lainnya.

Seperti yang beritakan sebelumnya, bentrokan di Ambon terjadi saat perayaan Hari Ulang Tahun Pattimura. Kejadian bermula ketika iring–iringan obor Pattimura melintasi Kawasan Mardika Kota Ambon sekitar pukul 06.10 Wit.

Berdasarkan informasi yang terhimpun, bentrokan dipicu lemparan warga ke arah obor Pattimura. Belum ada keterangan resmi dari pihak kepolisian terkait kejadian ini, namun akibat insiden tersebut, situasi di Kota Ambon sempat tegang. Ratusan aparat keamanan dari TNI dan Polisi kini masih bersiaga dengan senjata lengkap di perbatasan dua desa yang terlibat bentrok.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


    Video Pilihan

    26th

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

    Terkini Lainnya

    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.