Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ada Ledakan Keras di Tengah Bentrokan

Kompas.com - 15/05/2012, 08:21 WIB
Rahmat Rahman Patty

Penulis

AMBON, KOMPAS.com - Ledakan hebat terdengar di lokasi bentrok antarwarga di kawasan Mardika Kota Ambon, Selasa (15/5/2012) pagi. Ledakan yang terjadi pukul 06.30 WIT tersebut diperkirakan terdengar hingga radius dua kilometer. Suara dentuman yang keras sempat mengagetkan warga yang tengah adulempar di dalam bentrokan.

Hingga berita ini diturunkan, belum diketahui asal suara ledakan tersebut. Namun, diduga sejumlah warga terluka akibat ledakan tadi dan telah dilarikan ke rumah sakit terdekat.

Ledakan bahkan membuat aspal di Jalan Jenderal Sudirman berlubang.  Warga yang terlibat baku lempar langsung lari berhamburan. Satu warga yang terluka langsung dievakuasi warga lainnya.

Seperti yang beritakan sebelumnya, bentrokan di Ambon terjadi saat perayaan Hari Ulang Tahun Pattimura. Kejadian bermula ketika iring–iringan obor Pattimura melintasi Kawasan Mardika Kota Ambon sekitar pukul 06.10 Wit.

Berdasarkan informasi yang terhimpun, bentrokan dipicu lemparan warga ke arah obor Pattimura. Belum ada keterangan resmi dari pihak kepolisian terkait kejadian ini, namun akibat insiden tersebut, situasi di Kota Ambon sempat tegang. Ratusan aparat keamanan dari TNI dan Polisi kini masih bersiaga dengan senjata lengkap di perbatasan dua desa yang terlibat bentrok.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com