Bentrok Warga, 2 Rumah Dibakar

Kompas.com - 15/05/2012, 08:20 WIB
|
EditorKistyarini

AMBON, KOMPAS.com — Dua buah rumah warga di kawasan Mardika, Kota Ambon, hangus dibakar massa menyusul terjadinya bentrok antarwarga Batu Merah dan Mardika,  Selasa (15/5/2012) subuh.

Bentrok terjadi sekitar pukul 06.10 WIT saat masyarakat Kota Ambon tengah merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) Pattimura. Bentrokan bermula saat iring-iringan obor Pattimura yang diarak warga melintasi Kawasan Mardika, Kota Ambon.

Selain dua buah rumah warga hangus terbakar, belasan sepeda motor warga juga dibakar massa. Belum ada laporan korban jiwa atas kejadian ini, tetapi akibat bentrokan tersebut ratusan warga yang terlibat bentrokan mengalami luka-luka.

Warga yang mengalami luka serius langsung dilarikan ke rumah sakit terdekat. Salah seorang warga bahkan terkena panah di bagian tubuhnya.

Untuk mengantisipasi bentrokan agar tidak meluas, aparat keamanan dari Polres Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Lease dibantu aparat TNI dari Kodam XVI Pattimura langsung menyekat kedua desa bertetangga tersebut.

Aparat bahkan menyiagakan panser untuk mengendalikan situasi Kota Ambon.

Kendaraan water cannon dari Polres Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Lease baru tiba di lokasi kejadian satu jam untuk memadamkan kobaran api. Hingga berita ini diturunkan konsentrasi massa kedua kelompok masih terlihat.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


    Video Pilihan

    26th

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

    Terkini Lainnya

    komentar di artikel lainnya
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.