Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Yuk, Ngobrol Bareng dMasiv Siang Ini

Kompas.com - 08/05/2012, 11:50 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Grup band d'Masiv kembali hadir memeriahkan panggung industri rekaman. Lewat album ketiganya, Persiapan, grup yang dinakhodai Rian Ekky Pradipta (vokal), Dwikky Aditya Marsall (gitar), Nurul Damar Ramadhan (gitar), Rayyi Kurniawan Iskandar Dinata (bas), dan Wahyu Piaji (drum), ini mengaku ingin mendobrak mitos yang selama ini kerap menghantui band-band muda.

Tak ada kata menyerah. Proses kreatif harus terus tumbuh. Inilah semangat yang dicoba diusung d'Masiv. Seperti nama album yang mereka hadirkan, Persiapan diharapkan menjadi semacam penyemangat mereka untuk menggapai impian yang jauh lebih besar.

"Walaupun judulnya Persiapan, ini sekuel dari album sebelumnya," ujar Rian.
 
Persiapan, kata Rian, mengandung makna yang sarat dengan semangat. Ya, semangat untuk memulai demi mencapai impian. Proses kreatif yang terus tumbuh menjadi landasan bagi d'Masiv menghasilkan karya-karyanya. Ini pula yang diperlihatkan Rian. Di album ini, ia  mencoba berkolaborasi  dengan sahabat yang juga tetangganya, Benny Hadislani.

Dari proses pertemanan inilah kemudian lahir single-single seperti "Natural", "Berbesar Hati", "Jelaskan Statusmu", dan "Jalani Sepenuh Hati". Dihadirkan pula lagu lama milik Tito Sumarsono berjudul "Pergilah Kasih" yang diaransemen ulang.

Single ini menjadi sebuah tribute untuk mendiang penyanyi Chrisye. Ketertarikan menghadirkan single ini datang dari Rian. Ia mengaku sempat dibuat meneteskan air mata ketika sang legenda menyanyikan lagu tersebut. Getaran inilah yang membuat Rian ngotot menghadirkannya di album ini.

Seperti apa proses kreatif album terbaru mereka? Kompas.com mengajak Masiver (para pencinta d'Masiv) untuk mengorek informasi langsung dari Rian dan kawan-kawan. Caranya, cukup bergabung di acara ngobrol bareng d'Masiv, Selasa (8/5/2012) pukul 14.30. Silakan bergabung di http://entertainment.kompas.com/livechat/   

Nah, para penggemar yang beruntung bisa memiliki kesempatan untuk mendapatkan suvenir dari personel d'Masiv. Tertarik?

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com