Kecelakaan Dua Bus di Indramayu, 1 Penumpang Luka

Kompas.com - 05/05/2012, 05:34 WIB
EditorReza Wahyudi

INDRAMAYU, KOMPAS.com - Dua bus penumpang, PO Safari dan Garuda Mas, yang mengalami kecelakaan di ruas jalan pantai utara, tak jauh dari Pasar Sukra, Indramayu, Sabtu (5/5/2012), telah diamankan ke Polsek Sewo, Indramayu.

Informasi yang diperoleh Tribun, tak ada korban jiwa akibat peristiwa tersebut, hanya seorang penumpang mengalami luka saat kedua bus berbenturan.

"Tak ada korban jiwa. Hanya seorang penumpang diinformasikan mengalami luka, mungki akibat syok. Sementara, dua bus yang mengalami kecelakaan telah dievakuasi ke Polsek Sewo," ujar Aiptu Gusti Indrayana, anggota Laka Lantas Polres Indramayu, setelah mendapat laporan dari Kapolsek Sukra, Ipda Kodirin, Sabtu (5/5/2012).

Gusti mengatakan, sesuai informasi yang ia dapatkan, kecelakaan itu terjadi saat kedua bus melintas di jalur yang sama, dan salah satu bus mencoba menyalip bus yang ada di depannya.

"Nah, ketika coba menyalip ternyata bagian belakang bus itu membentur bus di sampingnya akibatnya terjadilah insiden di lokasi kejadian. Belum lagi kemungkinan sopir tak tanggap melakukan pengereman secara maksimal. Beruntung insiden yang terjadi tak begitu parah," ujar Gusti.

Saat ini, sopir kedua bus dimintai keterangan terkait kejadian tersebut. Namun, belum diperoleh informasi berapa jumlah penumpang yang ada di kedua bus tersebut. (Anwar Sadat Guna)

 

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.