Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Antrean Ttruk Isi BBM Ganggu Lalu Lintas Banjarmasin

Kompas.com - 13/04/2012, 13:15 WIB
Defri Werdiono

Penulis

BANJARMASIN, KOMPAS.com - Meski pemerintah membatalkan rencana kenaikan harga bahan bakar minyak awal April lalu, antrean truk untuk mendapatkan bahan bakar masih saja terjadi di sejumlah stasiun pengisian bahan bakar umum di Kota Banjarmasin dan sekitarnya, di Kalimantan Selatan.

Pengamatan Kompas, Jumat (13/4) pagi, antrean terjadi di antaranya di SPBU Jalan Hasan Basri dan SPBU Sultan Adam, keduanya ada di wilayah Kota Banjarmasin. Antrean juga nampak di SPBU Jalan Trans-Kalimantan Km 13 Berangas yang masuk wilayah Kabupaten Barito Kuala.

Bahkan, antrean truk di SPBU Jalan Hasan Basri dan SPBU Trans-Kalimantan sempat membuat arus lalu lintas yang melalui jalur itu macet dan tersendat akibat bahu jalan dipakai untuk mengantre. Petugas SPBU pun nampak beberapa kali menghardik sopir agar menggeser posisi kendaraanya supaya kendaraan lain bisa jalan.

"Kalau harga bahan bakar di tingkat pengecer murah tidak ada masalah. Namun karena harga di pengecer masih Rp 6.000 per liter, ya saya memilih beli di SPBU meski harus antre," ujar Husni, salah satu pembeli.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com