Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tatanan Rambut untuk Paskah Si Kecil

Kompas.com - 07/04/2012, 23:06 WIB

KOMPAS.com - Tak hanya Anda yang bisa tampil cantik saat merayakan Misa Paskah di gereja. Si putri kecil pasti juga ingin terlihat cantik. Nah, tak ada salahnya untuk  mendandani si kecil agar terlihat berbeda, cantik, dan menggemaskan di hari spesial ini. Caranya? Tata saja sedikit rambutnya dengan gaya yang berbeda. Berikut beberapa gaya rambut untuk si kecil agar dia terlihat manis.

1. Rosette buns
Rosette buns merupakan gaya rambut untuk menyambut Paskah yang sering diterapkan oleh gadis-gadis kecil di negara-negara Eropa. Rambut mereka yang panjang dibentuk menyerupai sanggul kecil di belakang kepala. Namun, agar tak terkesan mirip sanggul dewasa, sanggul dibentuk beberapa bulatan di kepala.

Untuk membuatnya, ambil sebagian kecil rambut yang panjang, kemudian bentuk ekor kuda. Kemudian putar dan pilin rambut membentuk gelungan, kemudian semat dengan jepit rambut. Sebagai variasi, sebelum dibentuk sanggul, rambut ini juga bisa dikepang terlebih dulu. Selain itu, Anda bisa juga membuat beberapa bentuk gelungan kecil di bagian atas kepala, dan sisakan rambut bagian dalam agar tetap tergerai indah.

2. French braids
Gaya rambut ini merupakan gaya rambut klasik dengan sebuah kepangan kecil di bagian tengah rambut. Dari model kepangan Perancis ini Anda bisa berkreasi dengan berbagai model kepang yang unik, misalnya dengan dua kepang perancis di kedua sisi rambut. Atau Anda juga bisa membuat kepangan rambut mereka di salah satu bagiannya saja, dengan model di satu sisi. Untuk mempercantiknya ikat dengan pita.

3. Keriting
Membentuk rambut anak dengan gaya keriting kecil juga bisa jadi gaya unik untuk Paskah. Jika anak tidak punya rambut keriting maka tata rambut anak dengan menggunakan curling iron. Setelah rambutnya agak keriting, tambahkan rambut mereka dengan pita atau bando yang lucu. Jika memungkinkan, gunakan bando yang memiliki tema Paskah dengan kelinci di atasnya.

4. Pig tail
Model rambut ini bisa digunakan untuk rambut sepanjang apapun. Model rambut ini terlihat sangat menggemaskan, dan cocok untuk semua anak perempuan. Rambut dikucir dua dengan ikatan yang agak tinggi. Tambahkan pita berwarna atau kucir rambut motif kelinci yang lucu pada rambutnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com