Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hendi: Semoga Badai Cepat Berlalu

Kompas.com - 02/04/2012, 09:40 WIB
Winarto Herusansono

Penulis

SEMARANG, KOMPAS.com — Wakil Wali Kota Semarang Hendi Hendrar Prihadi, Senin (2/4/2012), menegaskan, pelayanan masyarakat harus tetap utama meskipun pemerintahan sedang dilanda badai besar. Hal itu disampaikan ketika memimpin apel dan upacara bendera di lingkungan Pemerintah Kota Semarang, Jawa Tengah.

Hendi, panggilan akrab Wakil Wali Kota Hendi Hendrar Prihadi, menjadi inspektur upacara untuk kali pertama sejak menjabat wakil wali kota pada 2010. Menjadi inspektur upacara kini jadi kewajiban bagi Hendi, menyusul ditahannya Soemarmo HS (Wali Kota Semarang) oleh Komisi Pemberantasan Korupsi sejak 30 Maret 2012.

Soemarmo HS ditahan di LP Cipinang, Jakarta, setelah kesaksiannya dalam persidangan terdakwa Sekda Kota Semarang non-aktif, Akhmad Zaenuri, gagal membuktikan kalau dirinya tidak memimpin rapat koordinasi terkait dengan penyuapan anggota DPRD Kota Semarang dalam pembahasan APBD 2012.

Apel dan upacara pagi itu diikuti seluruh jajaran pejabat dan pegawai negeri sipil di lingkungan Pemkot Semarang. Dalam kesempatan itu, Hendi berharap Soemarmo dan keluarga diberi ketabahan dan kesehatan supaya proses ini bisa cepat selesai.

"Badai yang melanda di lingkungan Pemkot ini bisa selesai dengan cepat. Kami berharap semoga badai ini lekas berlalu," ujar Hendi yang juga Ketua PDI-P Kota Semarang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com