Nyepi, Bandara Ngurah Rai Tutup

Kompas.com - 22/03/2012, 12:33 WIB
|
EditorGlori K. Wadrianto

DENPASAR.KOMPAS.com - Bandara Internasional Ngurah Rai Denpasar akan tutup selama 24 jam saat Hari Raya Nyepi, Jumat (23/3/2012) besok, demi menghormati umat Hindu yang melakukan Catur Brata Penyepian atau tidak beraktivitas keluar rumah selama sehari. Dengan berhentinya aktivitas penerbangan besok, sebanyak 290 penerbangan domestik dan internasional otomatis dihentikan sementara.

"Penerbangan ditutup dari Jum'at pukul 6 pagi, sampai Sabtu pagi pukul 6," ujar General Manager PT Angkasa Pura I Bandara Ngurah Rai Denpasar, Purwanto kepada wartawan Rabu (21/3/2012). Dari 290 penerbangan yang dihentikan diperkirakan penumpang yang harus menunda perjalanannya mencapai 35 sampai 40 ribu orang.

Meski tidak ada aktivitas saat hari raya Nyepi, pengelola bandara bersama pihak maskapai penerbangan masih menyiagakan 360 petugas di Bandara untuk mengantisipasi adanya pendaratan darurat. "Untuk emergency landing masih tetap diizinkan tapi tetap tidak boleh keluar bandara," jelas Purwanto.

PT Angkasa Pura I telah mengirim notice kepada komunitas penerbangan internasional untuk tidak melakukan penerbangan ke Bali selama hari raya Nyepi. Seluruh pihak maskapai penerbangan pun sudah mengerti dan menerima kebijakan ini karena selalu dilakukan setiap tahun saat hari raya Nyepi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


    Video Pilihan

    26th

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

    Terkini Lainnya

    komentar di artikel lainnya
    Close Ads
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.