Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tabrakan Maut di Jalur Tengkorak, Satu Tewas

Kompas.com - 10/03/2012, 20:24 WIB
Taufiqurrahman

Penulis

PAMEKASAN, KOMPAS.com - Kecelakaan lalu lintas antara bus mini nopol M 7130 UA dengan sepeda motor bernopol P 4045 RX di jalur tengkorak di Desa Ambat, Kecamatan Tlanakan, Pamekasan, Jawa Timur, memakan satu korban tewas. Korban tewas yakni Arif Ilman (20), warga Jalan Mangar 54 Jember, Jawa Timur, yang membonceng rekannya Sufianto (24), warga Jalan Wahid Hasyim IV nomor 240 Jember.

Kejadian pada Sabtu (10/3/2012) itu, diawali dengan adu kecepatan antara motor yang dikendarai korban dengan salah satu bus dari arah Sampang menuju Pamekasan. Saat motor hendak menyalip bus, dari arah berlawanan, bus mini yang dikemudikan Muhammad Syafii, warga Kelurahan Barurambat Timur, Kecamatan Pademawu itu, juga melaju dengan kencang.

Tak pelak, adu depan antara motor dengan bus mini tidak terhindari, sehingga pengendara motor terhempas setelah tertabrak bus mini tersebut.

Kasubag Humas Polres Pamekasan, AKPB Suyono menjelaskan, saat kejadian, kedua pengendara sepeda motor mengalami luka parah. Namun yang paling parah, dialami oleh korban tewas. Sebab dari kepalanya mengucur darah cukup deras. "Korban langsung dibawa ke Rumah Sakit Pamekasan, namun nyawanya tidak tertolong," kata Suyono.

Sementara pengemudi bus langsung diamankan ke Polres Pamekasan untuk dimintai keterangan. Bus mini beserta motor yang dikendarai korban juga diamankan di Bagian Lantas Polres Pamekasan. Jenazah Arif, korban tewas disimpan di kamar mayat. Sebab hingga kini belum ada pihak keluarga yang datang menjenguknya.

Sementara korban selamat, Sufianto, masih menjalani perawatan di RS Slamet Martodirdjo Pamekasan. "Kami sudah berupaya menghubungi pihak keluarganya di Jember, namun hingga kini masih belum sampai di Pamekasan," tambah Suyono.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com