Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Senjata Penyerang Digulung Selebaran

Kompas.com - 29/02/2012, 12:32 WIB
Didit Putra Erlangga Rahardjo

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com- Senjata yang digunakan pelaku untuk menghajar kepala Sistoyo hingga kini belum jelas jenisnya. Yang pasti, senjata tersebut digulung kertas selebaran berisi kecaman.

Sistoyo diserang pria berkemeja abu-abu seusai mengikuti sidang dengan agenda pembacaan eksepsi di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi Bandung, Rabu (29/2/2012). Pria tersebut mengayunkan gulungan kertas ke dahinya hingga darah segar mengucur keluar.

Siapa penyerang itu dan apa motifnya, sampai saat ini belum diperoleh informasi, karena dia langsung diamankan polisi untuk menjalani pemeriksaan.

Sewaktu senjata penyerang dilemparkan ke tanah, terdengar suara denting besi dan punya bobot lebih berat dari kertas. Belakangan diketahui bahwa ada senjata tajam yang disembunyikan dalam gulungan kertas itu.

Kertas itu kemudian diketahui berisi kecaman terhadap pengkhianat bangsa. Ada setidaknya lima lembar berisi propaganda untuk membasmi pengkhianat. Di setiap lembar ada tanda tangan dengan nama Deddy Sugarda yang mengatasnamakan anak bangsa.

Hingga berita diturunkan, pria tersebut masih diperiksa di Mapolrestabes Bandung.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com