Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dua Lagi Ditangkap, Pembantu Purnabawa Terlibat

Kompas.com - 27/02/2012, 16:05 WIB
Herpin Dewanto Putro

Penulis

DENPASAR, KOMPAS.com- Istri pelaku utama pembunuhan keluarga Made Purnabawa, ASD, teryata ikut terlibat pembunuhan tersebut. ASD berperan memberi kode kepada suaminya, HR, dan empat rekannya untuk membunuh Purnabawa beserta istri dan anaknya.

"ASD yang berada di dalam rumah memberi tanda apabila pembunuhan sudah bisa dilakukan," kata Kepala Kepolisian Resor Kota Denpasar Komisaris Besar I Wayan Sunartha, Senin (27/2/2012) di Denpasar.

Seperti diberitakan, ASD dan HR tinggal dan bekerja di rumah Made Purnabawa di Kampial Resident, Kelurahan Benoa, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali, sebagai pembantu dan sopir. Mereka membunuh majikannya beserta istri dan anaknya, Ni Luh Ayu Sri Mahayoni (27) dan Ni Wayan Risna Ayu Dewi (9), Selasa (14/2/2012) dini hari.

HR mengajak empat temannya, SG, AK, HD, dan HM. Mereka lalu membuang mayat korban di sebuah kebun di Desa Yehembang Kangin, Kecamatan Mendoyo, Kabupaten Jembrana, Bali.

Pada Minggu (26/2) dan Senin ini, polisi sudah menangkap dua pelaku lagi, yaitu SG dan HM. SG menyerahkan diri kepada Kepala Desa Bayeman, Kecamatan Bongas, Probolinggo, Jawa Timur, sementara HM ditangkap di Stasiun Mojokerto, Jatim, Senin pagi tadi.

Pekan lalu, polisi sudah menangkap HR, ASD, dan AK. Saat ini, polisi tinggal memburu satu pelaku lagi, yaitu HD. Polisi memperkirakan HD juga masih berada di wilayah Jatim.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com