Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

2.000 Personel Amankan Kunjungan Wapres di Kediri

Kompas.com - 21/02/2012, 08:39 WIB
M Agus Fauzul Hakim

Penulis

KEDIRI, KOMPAS.com - Kepolisian Resor Kediri Kota bersiaga menjelang kunjungan Wakil Presiden Boediono ke Kediri, Jawa Timur, Selasa (21/2/2012), siang. Sebanyak 2.000 personel gabungan pengamanan akan dikerahkan.

Wapres Boediono dijadwalkan membuka Musyawarah Kerja Nasional I Partai Persatuan Pembangunan (PPP) tahun 2012 dan  Halaqah Nasional Alim Ulama di Pondok Pesantren Lirboyo, Kediri, Jawa Timur, Selasa (21/2/2012).

Kepala Sub Bagian Humas Polres Kediri Kota, Ajun Komisaris Surono mengatakan, dari Polres Kediri mengerahkan sekitar 700 personel serta didukung sepenuhnya dari Polda Jawa Timur serta elemen TNI. " Totalnya mencapai dua ribu personel," kata Surono, Selasa (21/2/2012).

Dikerahkan pula unit anjing pelacak serta penembak jitu yang disebar di beberapa tempat. "Kalau (unit) K9-nya hanya disiagakan saja," imbuhnya.

Untuk sterilisasi tempat, polisi juga menutup beberapa akses jalan raya, terutama Jalan dr  Saharjo dan di sekitar Pondok Pesantren  Lirboyo. Sejak kemarin sore, penutupan jalan  di sekitar lokasi sudah dilakukan. "Saya tidak tahu kalau jalan ditutup, jadi tadi ya muter," kata Agung, seorang warga.

Pembukaan Mukernas direncanakan mulai berlangsung pada sekitar jam 13:00 WIB. Dari pantauan di lapangan, peserta Mukernas sudah mulai berdatangan. Usai dibuka di Lirboyo nanti, Mukernas akan berlangsung di Hotel Grand Surya Kediri dan ditutup di Pondok Ploso, Mojo, Kabupaten Kediri, Kamis (23/2/2012).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com