Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jenazah Korban Mujianto Diotopsi di Tempat

Kompas.com - 20/02/2012, 13:57 WIB
M Agus Fauzul Hakim

Penulis

NGANJUK, KOMPAS.com — Kepolisian Resor Nganjuk, Jawa Timur, akhirnya membongkar makam Sudarno (42), korban pembunuhan Mujianto, di Dusun Sambong, Desa Sumberkepuh, Kecamatan Tanjunganom, Kabupaten Nganjuk, Senin (20/2/2012). Dalam pembongkaran itu, petugas juga melakukan otopsi di tempat.

Pembongkaran yang berlangsung sekitar 1,5 jam tersebut dilakukan atas permintaan keluarga Sudarno di Ngawi, Jawa Timur. Jenazah Sudarno dimakamkan di Nganjuk sebagai Mr X. Sudarno ditemukan dalam keadaan lemah dengan mulut mengeluarkan busa di Dusun Batur, Desa Sumberkepuh, Kecamatan Tanjunganom, Kabupaten Nganjuk, pada awal Februari lalu. Dia sempat dilarikan ke puskesmas setempat. Namun, jiwanya tidak terselamatkan.

"Kami di rumah sudah menyiapkan pemakamannya," kata Sutarno, kerabat Sudarno yang hadir dalam pembongkaran itu.

Sementara itu, sebelum dibawa pulang ke Ngawi, jenazah terlebih dahulu diotopsi oleh petugas dari Dokkes Polda Jatim yang sudah bersiap di tempat pembongkaran. "Giginya juga diperiksa," ujar petugas yang enggan namanya disebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com