Persipura tertinggal 0-2

Kompas.com - 16/02/2012, 17:43 WIB
EditorMarcus Suprihadi

ADELAIDE, KOMPAS.com- Persipura Jayapura sementara tertinggal 0-2 dari Adelaide United dalam pertandingan play off Asian Champions League yang sedang berlangsung di Stadion Hindmarsh, Adelaide Kamis (16/2/2012) malam.

Adelaide menambah keunggulan menjadi 2-0 di babak kedua, di menit 56 lewat tendangan kaki kiri Jewgen Victorowitss Lewtsjenko, pemain asal Ukraina.

Gol Adelaide pertama tercipta di menit 11 lewat tandukan kepala pemain belakang Nigel Bogaard. Gol tercipta setelah sebelumnya Adelaide United mendapatkan tendangan pojok yang diambil oleh Dario Vidasic. 

Sepanjang babak pertama tadi, Adelaide banyak menguasai pertandingan, dengan bola lebih banyak berada di daerah pertahanan Persipura. Di menit 17, gawang Persipura kembali terancam, ketika tendangan Ian Ramsey mengenai tiang gawang sebelah kiri.

Menurut laporan koresponden Kompas, L Sastra Wijaya dari arena pertandingan, dengan postur pemain rata-rata lebih tinggi, Adelaide dengan mudah menguasai pertandingan. Di menit 30, pelatih Persipura Jacksen Tiago mengganti Imanuel Padwa dengan Zah Rahan, hanya beberapa detik setelah bek kanan Tinus Pai mendapatkan kartu kuning.

Gol kedua terjadi di menit 56 disarangkan kembali melalui tendangan kaki kiri oleh pemain nomor delapan Levchenko.  Gol ini polanya hampir sama seperti gol pertama, yaitu dari tendangan penjuru yang dilakukan Dario Vidasic ke tiang dekat di mana penyerang depan Adelaide Serginho dan Dijk menanduk bola umpan ke tengah kotak penalti dimana Levchenko sudah menunggu.

Beberapa pemain Persipura mengalami kram dalam pertandingan ini. Tampaknya persiapan yang tidak memadai, dan waktu istirahat yang tidak cukup membuat kondisi para pemain Persipura tidak prima bagi pertandingan ini.

Sekitar 5.000 penonton menyaksikan pertandingan, dengan beberapa ratus diantaranya berasal dari Indonesia. 

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.