Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ibas: Demokrat Akan Ambil Sikap

Kompas.com - 03/02/2012, 17:46 WIB
Sandro Gatra

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Edhi Baskoro Yudhoyono alias Ibas mengatakan, komisi pengawas dan dewan kehormatan Partai Demokrat (PD) akan menyikapi penetapan tersangka kader PD, Angelina Sondakh alias Angie.

"Partai Demokrat akan terus memantau proses perkembangan kasus ini dan menjalankan mekanisme yang berlaku di internal Partai Demokrat sesuai dengan AD/ART partai," kata Ibas di Jakarta, Jumat (3/2/2012).

Ibas mengaku prihatin atas kembali terjeratnya kader teras PD dalam kasus hukum. Sebelumnya, M Nazaruddin terseret kasus korupsi ketika menjabat Bendahara Umum PD. Atas situasi itu, menurut Ibas, PD tengah diuji.

Ibas menambahkan, pihaknya tetap mendukung KPK untuk menuntaskan kasus itu. "Saya berharap aparat hukum dapat bekerja profesional berdasarkan fakta dan bukti hukum tanpa adanya intervensi dan campur tangan pihak luar," kata anggota Komisi I itu.

Ibas juga berharap seluruh kader PD menghormati keputusan KPK serta menjaga situasi di internal partai agar tetap kondusif. "Kami akan terus menjaga kesatuan dan keutuhan Partai Demokrat serta menjaga soliditas demi peningkatan kinerja seluruh kader," pungkas dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com