Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rumah di Jalan Joe Ludes Terbakar

Kompas.com - 03/02/2012, 13:17 WIB
Fabian Januarius Kuwado

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Sebuah rumah di Jl. Joe Rt 03 Rw 06, Lenteng Agung, Jakarta Selatan ludes dilalap si jago merah, Jumat (3/2/2012). Rumah tersebut diketahui kosong ditinggal pemiliknya.

Berdasarkan keterangan yang dihimpun Kompas.com di lapangan, warga tidak ada yang melihat asal mula api. Namun sekitar pukul 11.45 WIB, api tiba-tiba sudah membesar dan menyebabkan gumpalan asap hitam ke awan. "Nggak tau, tiba-tiba udah gede aja apinya," ujar Iksan (25), salah seorang warga yang ikut menonton.

Rumah yang ditinggal dalam keadaan kosong tersebut memang berada menjorok ke dalam sekitar 10 meter dari Jl. Joe sehingga sulit dipantau oleh warga. Pada saat api melalap isi rumah, terdapat 2 mobil dan satu motor yang tengar terparkir di garasi samping rumah.

Warga mendobrak gerbang rumah tersebut berusaha menyelamatkan mobil dan motor dengan memecahkan kaca mobil agar bisa dikeluarkan dari garasi yang hanya berjarak kurang lebih satu meter dari kobaran api. Setengah jam kemudian, sebanyak 6 mobil pemadam kebakaran diturunkan untuk memadamkan kobaran api.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Sementara satupun warga tidak tau siapa pemilik rumah yang ludes terbakar tersebut. Hingga berita ini diturunkan, api masih membakar bagian dalam rumah tersebut. Belum bisa dipastikan penyebab kebakaran itu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com