Nodai Bocah Lelaki, Pria Ini Dibekuk

Kompas.com - 01/02/2012, 15:30 WIB
|
EditorGlori K. Wadrianto

KENDAL, KOMPAS.com — Diduga telah melakukan tindak asusila terhadap bocah lelaki siswa SMK berinisial Ltg (15), warga Taman Gede, Gemuh Kendal, Jawa Tengah, seorang pria pegawai Bank Perkreditan Rakyat (BPR) BKK Boja, SN (43), warga Jalan Pemuda, Pegulon, Kendal, Jawa Tengah, harus berurusan dengan polisi. Berdasarkan keterangan yang dihimpun, korban sempat dibawa kabur pelaku selama 4 hari.

Kepala Desa Taman Gede Nur Sikoh, saat menyaksikan gelar perkara, Rabu (1/2/2012), mengatakan, korban mengenal pelaku. Awalnya mereka berkenalan dari situs jejaring sosial Facebook. Korban lantas berhubungan dengan pelaku. "Korban sempat diinapkan di rumah kos, dan ditinggal di masjid Kaliwungu," kata Nur Sikoh saat mendampingi keluarga korban.

Yuli BDN, dari Yayasan Setara yang mendampingi korban di kantor polisi seusai mengikuti gelar perkara, mengatakan, aksi asusila itu berlangsung pada bulan Agustus 2011. Kasus ini sebenarnya sudah pernah ditangani oleh Polres Kendal, tetapi karena kala itu bukti-buktinya dinilai lemah, maka pelaku tidak ditahan. "Setelah kasus ini digelar, kami berharap pelaku segera dihukum. Pasalnya, telah terbukti melakukan tindak asusila," kata Yuli.

Yuli menambahkan, sebenarnya ada korban lain selain Ltg, tetapi mereka hanya dijadikan saksi. Dalam gelar perkara tersebut, polisi hanya menghadirkan pelaku, orang tua korban, dan Yayasan Setara sebagai pendamping korban.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.