Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pilkada Ditunda, Irwandi Rugi Rp 1 Miliar Per Bulan

Kompas.com - 30/01/2012, 17:50 WIB
Mohamad Burhanudin

Penulis

BANDA ACEH, KOMPAS.com- Calon gubernur petahana dalam Pilkada Aceh, Irwandi Yusuf, mengatakan, penundaan Pilkada Aceh yang terus berulang merugikan calon-calon pilkada Aceh yang telah mendaftar terlebih dahulu. Bahkan, dia mengaku dirinya menanggung kerugian hingga Rp 1 miliar per bulan akibat pengunduran itu.

"Kami ada 23 kantor tim sukses di kabupaten dan kota di seluruh Aceh. Mereka harus terus bekerja. Jika terus mundur, jelas kami rugi karena harus menanggung operasional tiap bulan hingga Rp 1 miliar," ujar Irwandi, Senin (30/1/2012) di Banda Aceh.

Pilkada Aceh telah ditunda lima kali. Awalnya, pilkada akan dilaksanakan Oktober 2011, lalu diundur menjadi 14 November 2012, diundur lagi tanggal 24 Desember 2011. Setelah itu, Pilkada kembali ditunda tanggal 16 Februari 2012, sebelum akhirnya Senin (30/1) hari ini KIP Aceh kembali menunda menjadi 9 April 2012.

Dalam Pilkada 2012, Irwandi yang saat ini masih menjabat sebagai Gubernur Aceh berpasangan dengan calon wakil gubernur, Muhyan Yunan. Muhyan adalah mantan Kepala Dinas Bina Marga dan Cipta Karya Aceh, yang juga kader Partai Golkar. Irwandi-Muhyan maju dari jalur perseorangan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com