Pilkada Ditunda, Irwandi Rugi Rp 1 Miliar Per Bulan

Kompas.com - 30/01/2012, 17:50 WIB
|
EditorMarcus Suprihadi

BANDA ACEH, KOMPAS.com- Calon gubernur petahana dalam Pilkada Aceh, Irwandi Yusuf, mengatakan, penundaan Pilkada Aceh yang terus berulang merugikan calon-calon pilkada Aceh yang telah mendaftar terlebih dahulu. Bahkan, dia mengaku dirinya menanggung kerugian hingga Rp 1 miliar per bulan akibat pengunduran itu.

"Kami ada 23 kantor tim sukses di kabupaten dan kota di seluruh Aceh. Mereka harus terus bekerja. Jika terus mundur, jelas kami rugi karena harus menanggung operasional tiap bulan hingga Rp 1 miliar," ujar Irwandi, Senin (30/1/2012) di Banda Aceh.

Pilkada Aceh telah ditunda lima kali. Awalnya, pilkada akan dilaksanakan Oktober 2011, lalu diundur menjadi 14 November 2012, diundur lagi tanggal 24 Desember 2011. Setelah itu, Pilkada kembali ditunda tanggal 16 Februari 2012, sebelum akhirnya Senin (30/1) hari ini KIP Aceh kembali menunda menjadi 9 April 2012.

Dalam Pilkada 2012, Irwandi yang saat ini masih menjabat sebagai Gubernur Aceh berpasangan dengan calon wakil gubernur, Muhyan Yunan. Muhyan adalah mantan Kepala Dinas Bina Marga dan Cipta Karya Aceh, yang juga kader Partai Golkar. Irwandi-Muhyan maju dari jalur perseorangan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



25th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X