Tour de Singkarak 2012 Siap Digelar

Kompas.com - 18/01/2012, 20:52 WIB
|
EditorRobert Adhi Ksp

JAKARTA, KOMPAS.com — Agenda balapan sepeda internasional, Tour de Singkarak 2012, siap digelar. Tujuh etape akan dilombakan di balapan kelas 2.2 yang tahun ini memasuki tahun keempat.

Sapta Nirwandar, Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Rabu (18/1/2012), seusai pertemuan dengan 14 pemerintah kabupaten/kota dan Pemprov Sumatera Barat di Jakarta, mengatakan, total etape yang dilombakan lebih dari 800 kilometer.

Tujuh etape yang dilombakan akan melewati 14 kabupaten/kota. Para pebalap yang akan diundang adalah pebalap luar negeri yang selama ini menjadi langganan balapan sepeda yang juga bertujuan menjual pariwisata Sumatera Barat itu.

Balapan ini akan diikuti 25 tim, terdiri atas 15 tim luar negeri dan 10 tim dalam negeri. ”Yang membedakan dari tahun-tahun sebelumnya, pergelaran tahun ini akan diawali di Sawahlunto, tidak lagi di Kota Padang,” ujar Sapta. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.