Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Warga Tanjung Raya Akan Beraksi di Sungai Mesuji

Kompas.com - 17/01/2012, 21:24 WIB
Yulvianus Harjono

Penulis

BANDAR LAMPUNG, KOMPAS.com — Sejumlah warga Mesuji, khususnya Tanjung Raya, Lampung, yang tinggal di sekitar pesisir Sungai Mesuji, mengagendakan unjuk rasa di sepanjang sungai yang menjadi garis batas Lampung dan Sumatera Selatan itu, Rabu (18/1/2012).

Unjuk rasa itu terkait hasil rekomendasi Tim Gabungan Pencari Fakta (TGPF) soal konflik Mesuji. "Besok, kami warga yang ada di sekitar Sungai Mesuji akan stand by, melakukan aksi. Ini salah satunya untuk membuat wadah persatuan masyarakat Kali Mesuji. Ini bagian upaya kami untuk berjuang terus membela hak-hak kami," tutur Ajar Etikana, salah seorang warga Tanjung Raya, Selasa (17/1/2012).

Menurut dia, aksi ini juga termasuk bagian dari sikap warga menyusul keluarnya putusan rekomendasi akhir TGPF. Rekomendasi akhir ini mengecewakan mereka karena dinilai tidak menyentuh inti persoalan, yaitu konflik tanah.

"Kami sangat kecewa. Kami mempertanyakan, apakah kami ini masih bagian dari rakyat Indonesia? Kalau iya, seharusnya pemerintah dan aparat melindungi kami dan hak-hak kami," ungkap Ajar.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com