Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kecelakaan di Malaysia, TKI Ditinggal Mandornya

Kompas.com - 17/01/2012, 18:26 WIB
Agustinus Handoko

Penulis

PONTIANAK, KOMPAS.com- Nasib tragis dialami oleh Taman Bagiyo (32), tenaga kerja Indonesia asal Kediri, Jawa Timur, yang bekerja sebagai buruh bangunan di Miri, Negara Bagian Sarawak, Malaysia.

Saat terjatuh dari lantai dua tempatnya bekerja, dia malah ditinggalkan oleh mandornya.

Adik korban, Qomariah (30), mengatakan, Bagiyo mengalami kecelakaan kerja pada November lalu. "Ada temannya yang bawa ke Rumah Sakit Miri. Dia yang memberi tahu saya. Namun, karena mandornya lari, dia juga ikut pergi," kata Qomariah, Selasa (17/1/2012) di Rumah Sakit Umum Daerah Soedarso, Kota Pontianak, Kalimantan Barat.

Bagiyo mengalami luka serius hingga keadaannya kritis. Qomariah sama-sama bekerja di Miri, tetapi menjadi pembantu rumah tangga sejak Agustus lalu.

"Justru Dinas Sosial Miri yang membawa kakak saya ke rumah sakit di Kuching menggunakan helikopter, lalu menerbangkan ke Pontianak menggunakan pesawat. Kakak saya sementara ini akan dirawat di Soedarso. Saya belum tahu langkah selanjutnya," kata Qomariah.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com