Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mobil GEA Inka Banjir Pesanan

Kompas.com - 13/01/2012, 19:10 WIB
Runik Sri Astuti

Penulis

MADIUN, KOMPAS.com - Mobil produksi PT Industri Kereta Api yang diberinama GEA yakni kependekan dari Gulirkan Energi Alternatif, mendapat apresiasi yang cukup bagus dari masyarakat. Bahkan Direktur Utama PT Inka Roos Diatmoko mengklaim bahwa mobil yang mulai diproduksi tahun 2011 ini banjir pesanan.

Roos mengatakan hingga 2012 pesanan untuk produksi GEA mencapai ratusan unit. Pesanan itu antara lain dari koperasi angguna di Surabaya sebanyak 250 unit dan pesanan dari Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan sebanyak 250 unit.

"Tetapi kami baru menyanggupi sebanyak 50 unit karena keterbatasan kemampuan produksi kami. Selain itu kami sedang menyiapkan bengkel produksi dan sekarang persiapannya sudah hampir 80 persen," ujarnya, Jumat (13/1) .

GEA merupakan mobil produksi PT Inka dengan kapasitas mesin 650 cc. Ada beragam jenis kendaraan yang diproduksi, sesuai dengan kebutuhan masyarakat. Selain mobil pribadi, PT Inka juga memproduksi mobil pikap dan kendaraan niaga yang disebut mobil toko atau moko.

GEA Inka dipasarkan dengan harga Rp 60 juta per unit. Harga yang sangat murah itu diharapkan mampu dijangkau oleh masyarakat utamanya di kawasan pedesaan. Bahkan untuk membantu konsumen GEA, PT Inka sedang menggagas konsep pembelian mobil GEA dengan sistem angsuran.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com