Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dua Peleton Polisi Amankan Bentrokan di Tebo

Kompas.com - 11/01/2012, 19:36 WIB
Irma Tambunan

Penulis

JAMBI, KOMPAS.com — Terkait bentrok di Desa Balai Rajo, Kecamatan Tujuh Koto Ilir, Kabupaten Tebo, Jambi, Rabu (11/1/2012), dua peleton polisi dari Kepolisian Resor Tebo dan Bungo diturunkan untuk mengamankan situasi. Adapun empat korban luka masih dirawat di RSUD Bungo.

Kepala Bidang Humas Kepolisian Daerah Jambi Ajun Komisaris Besar Almansyah mengatakan, dua peleton berjumlah 60 personel berasal dari Kepolisian Resor Tebo dan Kepolisian Resor Bungo. Mereka telah berangkat ke lokasi bentrokan untuk mengendalikan situasi. Bentrokan terjadi antara warga pendatang dan petugas di area kamp perusahaan PT Lestari Asri Jaya.  

"Sudah dua peleton kami turunkan ke lokasi," kata Amansyah.

Sebagaimana diketahui, massa bekumpul di sekitar kamp milik perusahaan sejak Rabu pagi. Mereka protes karena dituduh merambah lahan oleh petugas perusahaan. Aksi itu berlanjut pada bentrok.

Massa juga diduga membakar kantor dan mes perusahaan, serta 4 alat berat dan 12 motor. Dalam kejadian itu, empat orang terluka dan masih dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah Bungo.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com