Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

TKI Ini Mendapat Sambutan Istimewa

Kompas.com - 01/01/2012, 10:43 WIB

SURABAYA, KOMPAS.com- Tepat menjelang pergantian Tahun 2011-2012, penumpang pesawat paling akhir di Bandara Juanda mendapat sambutan istimewa.

Selain diantar secara langsung keberangkatannya oleh petinggi Bandara Juanda penumpang ini juga beruntung mendapat kalungan bunga dan bingkisan dari pengelola Bandara Internasional Juanda.

Penumpang terakhir itu adalah Melani Nurjanah (31), salah satu TKI yang hendak berangkat ke Hongkong. "Penumpang pesawat ini merupakan penumpang yang paling akhir. Ibu ini adalah penumpang ke 13.727.620," jelas General Manager PT Angkasa Pura 1 Trikora Harjo, Sabtu (31/12/2011) menjelang pergantian tahun.

Menurut Trikora, pemberian bingkisan dan kenang kenangan adalah salah satu bentuk layanan dan apresiasi pengelola Bandara Juanda kepada penumpang dan jasa penerbangan. "Ini salah satu wujud apresiasi dari jajaran Angkasa Pura 1, terhadap jasa penerbangan sekaligus sebagai tolok ukur pelayanan kami," lanjut Trikora.

Melani, TKI asal Banyumas, Jawa Tengah, adalah penumpang pesawat Eva Air dengan nomor penerbangan BR 232 yang tengah cuti dan hendak kembali ke Hongkong.

Dia dicegat pejabat AP di gate 9 keberangkatan international pada pukul 23.14 WIB. Sementara pesawat yang akan ditumpangi berangkat pukul 23.35 WIB.

"Saya tadi hampir terlambat, tapi malah mendapat berkah bingkisan," kata Melani. Selain mendapat cinderamata, ia juga diberi kenang kenangan berupa kain batik serta tiket pesawat Lion Air Surabaya-Jakarta.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com