Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pergelaran Lutung Kasarung di Bandung

Kompas.com - 23/12/2011, 17:37 WIB
Didit Putra Erlangga Rahardjo

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com - Bandung pada libur akhir tahun ini memiliki tawaran yang tidak dimiliki kota lain, yakni pertunjukan musikal Lutung Kasarung.

Pergelaran yang digadang-gadang menyamai pertunjukan teater Broadway ini hanya bisa dinikmati di Bandung. Pertunjukan  bertempat di Sasana Budaya Ganesha, Bandung, sejak 27 Desember 2011 hingga 1 Januari 2012.

Pertunjukan tersebut akan menampilkan gerak tari maupun nyanyian kualitas prima dari 150 orang yang terlibat.

Kisah Lutung Kasarung berkisah tentang seekor monyet dari khayangan yang bertemu Putri Purbasari Ayuwangi yang dibuang oleh saudaranya, Purbararang, hanya demi berebut tahta Kerajaan Pasir Batang.

Penonton bisa menikmati pertunjukan ini dengan harga tiket dari Rp 150.000 untuk kelas 2, hingga Rp 650.000 untuk kelas VVIP.

Untuk malam pergantian tahun, pihak penyelenggara sudah menyiapkan pertunjukan khusus dengan menghadirkan Sambasunda, Sena Didi Mime, dan Asep Chilok Dance Company.

Untuk malam khusus itu, tiket dipatok Rp 175.000 untuk kelas 2 dan paling mahal Rp 750.000 untuk kelas VVIP. 

Dalam jumpa pers di Bandung, Jumat (23/12/2011) ini, penggagas pertunjukan, Dede Yusuf, berharap kerja keras para pemain dalam berlatih terus menerus selama lima bulan akhirnya bisa terbayar.

Wakil Gubernur Jawa Barat ini mengungkapkan bahwa musikal Lutung Kasarung ini sekaligus menjadi ajang unjuk kebolehan bagi bibit seniman baru asal Jawa Barat. "Seluruh orang yang terlibat adalah orang Jawa Barat," ujarnya.

Namun, pihak yang menggarap musik, kostum, dan naskahnya, tetap berharap, agar pertunjukan ini bisa dinikmati seluruh penonton yang datang dari berbagai latar belakang.

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com