Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Proyek Tol Pejagan-Batang Terbengkalai

Kompas.com - 19/12/2011, 16:14 WIB
Winarto Herusansono

Penulis

SEMARANG, KOMPAS.com — Nasib kelanjutan proyek jalan tol Trans-Jawa, khususnya ruas tol Pejagan, Brebes, hingga Batang, Jawa Tengah, kemungkinan belum dapat dikerjakan akhir 2011. Proyek tol itu terancam terbengkalai.

Menteri Pekerjaan Umum RI Djoko Kirmanto, Senin (19/12/2011), seusai meresmikan proyek Kementerian PU di Semarang, menjelaskan, proyek ruas tol itu masih terkendala. Pasalnya, proyek yang masih dalam tahap pembebasan lahan terkendala adanya masalah internal di pihak penggarapnya.

Ruas tol itu masih menunggu pembebasan lahannya selesai. Kapan selesainya, Djoko Kirmanto tidak menjelaskan.

Djoko Kirmanto mengatakan berbeda dengan proyek tol Semarang-Solo yang digarap PT Jasa Marga yang sepenuhnya akan terwujud sampai 2014.

Tinggal pendekatan PT Jasa Marga dan Pemprov Jateng terhadap pemerintah kabupaten dan kota, yang dilewati proyek tol, terutama ruas Bawen-Solo. Ruas tol itu melewati Kabupaten Semarang, Kota Salatiga, Kabupaten Boyolali, Kabupaten Sukoharjo, dan Kabupaten Karanganyar.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com