Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Abraham Samad: Saya Ini Orang Kampung

Kompas.com - 06/12/2011, 13:22 WIB
Anita Yossihara

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com- Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terpilih, Abraham Samad, menegaskan tidak memiliki afiliasi dengan partai politik manapun. "Saya ini orang kampung, tidak kenal dengan parpol di Jakarta," katanya seusai menghadiri rapat paripurna Dewan Perwakilan Rakyat, Selasa (6/12/2011).

Hal itu ditegaskan untuk menjawab tudingan bahwa Abraham terpilih menjadi Ketua KPK, karena dekat dengan kalangan parpol. Seperti diketahui, Abraham terpilih menjadi Ketua KPK setelah dipilih oleh 43 dari 56 anggota Komisi III DPR.

Abraham menjelaskan, dia datang dari Makassar untuk mengikuti seleksi calon pimpinan KPK. Tidak ada kekuatan politik manapun yang mendorongnya untuk mengikuti bursa pemilihan pimpinan KPK.

Abraham juga menegaskan, tidak akan bisa diintervensi oleh kepentingan politik manapun. Jika selama satu tahun tidak ada yang bisa dilakukan, Abraham berjanji akan pulang kampung ke Makassar.

"Pada hakikatnya, manusia itu punya kemandirian. Kalau saya gagal, saya pulang kampung," tegasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com