Pengibaran Bintang Kejora di 5 Tempat di Papua

Kompas.com - 01/12/2011, 15:34 WIB
Penulis Hindra Liu
|
EditorAloysius Gonsaga Angi Ebo

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Pertahanan Purnomo Yusgiantoro mengatakan, pengibaran bendera Bintang Kejora terjadi di lima titik di Papua. Saat ini, bendera Bintang Kejora telah berhasil diturunkan. Situasi di Papua telah kondusif.

"Tak ada penambahan pasukan," kata Purnomo kepada para wartawan di Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (1/12/2011) ketika ditanya apakah pemerintah akan menambah jumlah pasukan di "Bumi Cenderawasih" tersebut.

Purnomo mengatakan, aparat penegak hukum saat ini telah melakukan langkah-langkah antisipatif terkait adanya insiden serupa. Aparat penegak hukum terus berjaga-jaga di tempat-tempat yang menjadi konsentrasi massa.

Atas insiden ini, Purnomo mengatakan, Presiden tak memberikan instruksi khusus. Menurut Purnomo, hal ini cukup ditangani oleh aparat penegak hukum yang berada di daerah saja.

Saat ini, Polres Timika telah mengamankan tiga orang yang diduga mengibarkan bendera Bintang Kejora.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca tentang


    Video Pilihan

    26th

    Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

    Terkini Lainnya

    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.